Artikel Populer

Postingan Terakhir Ada Di Bawah Ini

Artikel lainnya buka di Arsip Blog >>>

Mendatangkan Pengunjung ke Blog


Saya yakin kamu sudah memiliki blog yang sudah siap untuk dijadikan sarana mendapatkan uang dari dunia maya. Jangan bilang kamu siap untuk ikut berpartisipasi menjadi pegawai di perusahan dunia maya kalau kamu belum punya blog.

Jangan tunda waktu, buat sekarang yang gratisan! Klik di sini untuk panduan membuat blog di blogger.com sekaligus klip tutorialnya.

Setelah memiliki sebuah blog dengan berbagai artikel dan foto yang sudah kamu posting, tentunya hal yang paling pokok yang harus dipikirkan adalah : bagaimana mengundang pengunjung untuk dating ke blog kamu.

Blog yang indah, artikel dan informasi berisi namun tanpa pengunjung, ibarat sebuah toko yang bagus tapi sepi, atau sebuah restauran yang makanannya lezat tapi tidak ada yang datang makan.

Semakin banyak pengunjung yang datang setiap hari, semakin besar kesempatan kamu untuk memberikan informasi berguna atau pun menawarkan produk untuk dijualbelikan. Di sisi lain, peringkat blog akan menjadi semakin tinggi di mesin pencari – Google, Yahoo, Bing dsb.

Kesimpulan : kunjungan traffic sangat penting, titik!

Banyak cara agar blog dikunjungi oleh pembaca online. Seorang blogger dengan jam terbang tinggi biasanya menggunakan cara-cara yang secara teori dan istilah agak jelimet bagi blogger pemula ; optimasi keyword, search engine optimization (SEO), social bookmarking, google adword, review web, PPC dsb. Mereka pun tidak segan-segan untuk mengeluarkan kocek demi semua ini.

Untuk mempermudahnya, tips berikut ini akan membantu kamu untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog kamu, dan bisa dilakukan dengan gratis.

Mendaftar di directory. Dengan mendaftarkan situs kita ke directory akan membantu pengunjung menemukannya di search engine. Silakan searching di Om Google dengan kata kunci 'free directory', 'directory gratis' dsb. Pada umumnya orang akan mendaftarkan web nya ke Google, Yahoo, Bing, AllTheWebs, Dmoz dsb. Untuk Blog biasanya mereka memilih Technoraty, BlogTopList, Blog-Indonesia dsb. Daftarkan segera dan ini gratis.

BlogWalking. Cara ini merupakan cara pavorit saya hingga saat ini. Saling bersilahturahmi/berkunjung antar blog merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung. Banyak hal yang bisa didapatkan ; yang utama adalah traffic. Keuntungan lainnya adalah, dengan mengunjungi blog teman, kita bisa mendapatkan informasi tentang apa saja yang mungkin bisa bermanfaat bagi kita. Karena masing-masing blogger akan menulis artikel dengan tema yang berbeda.

Sekarang saya bisa membuat masakan vegetarian yang enak sekali. Resepnya saya dapatkan dari hasil blogwalking / sering berkunjung ke blog teman yang menuliskan artikel tentang resep makanan.

Sempatkan untuk menuliskan beberapa patah kata/kalimat di kolom komentar ketika berkunjung. Saling memberikan komentar akan membantu kita mendapatkan backlink yang sangat membantu meningkatkan ranking blog kita.

Sebagai pemula, 2 hal di atas menurut saya merupakan suatu hal yang bisa dilakukan untuk mengundang pengunjung. Seiring berjalannya waktu, kamu akan semakin mengerti bagaimana cara meningkatkan traffic .

Semoga bermanfaat.

Jangan lupa komentarnya ya… 'kan mau nambahin backlink…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut