Artikel Populer

Postingan Terakhir Ada Di Bawah Ini

Artikel lainnya buka di Arsip Blog >>>

Google Adsense

Sampai detik ini Google Adsense (GA) diyakini banyak orang sebagai salah satu mesin pencetak uang terbaik lewat iklan-iklan yang diberikannya untuk dipajang di situs kita.

google adsense index

Coba ketik kata kunci 'google adsense' di Google, Yahoo atau Bing. Kita akan menemukan banyak sekali artikel tentang situs pemasang iklan ini. Sebegitu banyaknya, hingga terkadang pendapat yang satu dengan yang lainnya akan membuat para blogger pemula jadi bingung.

Apa itu Google Adsense?









Seperti yang sudah pernah saya bahas di artikel 'Dapat Uang dengan Memajang Iklan', Google Adsense adalah situs yang memiliki program ini.

GA adalah salah satu situs yang dimiliki oleh Google, bergerak dibidang advertising. Kalau kamu pernah membaca Google Adword ; situs yang menerima iklan dari mereka yang ingin agar produknya nampang di Google Adsense.

Berikut ini ada klip yang menjelaskan secara umum apa itu Google Adsense.



Kalau kamu mengalami masalah koneksi yang menyebabkan klip putus-putus (biasanya di warnet sering terjadi hal ini karena penggunaan computer yang terlalu banyak) mending di download aja klip ini lalu ditonton offline.

Berpartisipasi di GA memang 'gampang-gampang susah'!
Gampang, karena kita tinggal daftar, pasang iklannya di situs, mengundang pengunjung (traffic) untuk datang ke situs dan berharap mereka mengklik iklan, tunggu transferan check atau Western Union >>> sesuai dengan cerita sukses yang dengan mudah ditemukan di forum atau blog-blog bertemakan GA.

Susah, karena pada kenyataannya tidak sedikit orang yang harus berusaha hingga berdarah-darah berharap dolar dari GA.

Pembahasan lebih lanjut dan mendalam mengenai Google Adsense akan saya tulis pada artikel berikutnya.

Saat ini lebih baik kita mencari tahu bagaimana mendaftar dan menjadi bagian dari Google Adsense.

Silakan disimak klip dibawah ini untuk panduan pendaftaran GA. Karena filenya agak besar, maka klipnya dipotong menjadi 3 bagian.

Klip 1


Klik di sini untuk download

Klip 2


Klik di sini untuk download

Klip 3


Klik di sini untuk download

Ups… hampir lupa! Kamu sudah punya web/blog, kan?

OK, asumsi saya, kamu sudah punya blog (kalau belum buruan bikin yang gratisan di Blogger.com, panduannya ada di sini). Satu hal yang penting adalah, situs kita harus berbahasa Inggris, karena bahasa Indonesia belum bisa diterima oleh Om Gugel.

Berikut ini ada klip bagus ; bagaimana mendaftarkan GA lewat Blogger.Com


Klik di sini untuk download

Saran saya, sambil menonton, sekaligus dikerjakan yah…

Semoga bermanfaat!

Mau komentar? Silakan…







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut